Bima Sakti Hanya Bawa 3 Pemain Naturalisasi Keturunan, Ketua PSSI Sebut ini...

Bima Sakti Hanya Bawa 3 Pemain Naturalisasi Keturunan, Ketua PSSI Sebut ini...

Timnas Indonesia U-17 siap maksimalkan performa mereka piala dunia U-17 jadi yang terbaik di kancah dunia-Foto : Net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, resmi ikutsertakan tiga pemain keturunan ke skuad Garuda Muda untuk Piala Dunia U-17 2023.  Mereka yakni Welber Jardim, Ji Da Bin, dan Amar Brkic. Kepastian itu diketahui setelah PSSI mengumumkan daftar resmi skuad Timnas Indonesia U-17 pada Rabu (1/11).

 

Mereka yakni Welber Jardim, Ji Da Bin, dan Amar Brkic. Kepastian itu diketahui setelah PSSI umumkan daftar resmi skuad Timnas Indonesia U-17 pada Rabu (1/11). Bima Sakti pun menegaskan alasannya hanya ikutsertakan tiga pemain keturunan karena aturan dan kebutuhan tim.

 

"Kami memilih 21 pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan regulasi Piala Dunia U-17 yang maksimal 21 pemain," kata Bima Sakti, dikutip dari rilis PSSI. 

 

Bima Sakti pun optimistis materi pemain yang ada, bisa membuat Timnas Indonesia U-17 berbicara banyak di Piala Dunia U-17.  "Kami optimistis bisa meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023," tutur Bima Sakti.  "Saat ini perkembangan pemain seperti fisik, mental serta permainan mereka sangat baik dan mengalami kemajuan pesat apalagi seusai pemusatan latihan di Jerman," tambahnya.

BACA JUGA:Messi Sampaikan Ucapan Terima Kasih untuk Semua Pendukung Sepak Bola di Seluruh Dunia!

Tanggung Jawab Bima Sakti Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku optimistis dengan langkah Bima Sakti memilih komposisi skuad Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17. 

 

Erick pun menyinggung skuad Garuda Muda bisa dipertanggung jawabkan prestasinya, sebab memiliki komposisi pemain yang memadai.  "Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini," kata Erick. 

 

Harapannya, mereka tampil maksimal karena ini kesempatan besar bisa tampil di ajang Piala Dunia," lanjut Erick. 

BACA JUGA:Shin Tae Young, Pelatih Timnas Indonesia, Siap Hadapi Pemain Irak dalam Pertandingan Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: