Hari Pahlawan Ke-78 Tanggal Berapa? Berikut Penjelasan Tema dan Maknanya, Wajib Tau Lho !

Hari Pahlawan Ke-78 Tanggal Berapa? Berikut Penjelasan Tema dan Maknanya, Wajib Tau Lho !

Hari Pahlawan ke-78 akan diperingati pada tanggal 10 November 2023-foto: google/net-

Hari Pahlawan Ke-78 Tanggal Berapa? Berikut Penjelasan Tema dan Maknanya, Wajib Tau Lho !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Hari Pahlawan ke-78 akan diperingati pada tanggal 10 November 2023.

Merupakan momen bersejarah yang menjadi pengingat akan perjuangan berdarah para pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari cengkeraman penjajah.

Di tengah semangat kemerdekaan dan patriotisme yang berkobar, Kementerian Sosial (Kemensos) merilis tema dan logo resmi untuk Hari Pahlawan 2023, dengan harapan menghidupkan kembali semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Dalam satu pernyataan resmi, Kemensos menyatakan tema tahun ini adalah "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". 

BACA JUGA:Sejarah dan Asal Usul Nama Sungai Musi Palembang! Kisah Menarik di Zaman Kerajaan Sriwijaya, Begini Ceritanya!

Dalam menyusun tema ini, pemerintah ingin menyoroti nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh pahlawan-pahlawan Indonesia, terutama semangat kebersamaan, kepedulian sosial, dan keberanian dalam menghadapi tantangan.

Tema ini juga menegaskan pentingnya mengatasi permasalahan kemiskinan dan kebodohan yang masih menjadi hambatan bagi kemajuan bangsa.

Sementara itu, logo resmi Hari Pahlawan 2023 memiliki makna yang dalam, mewakili semangat dan nilai-nilai yang hendak ditekankan pada perayaan tahun ini.

Logo tersebut mencakup simbol matahari yang melambangkan penerangan dan harapan, sejalan dengan semangat pahlawan yang menerangi jalan menuju kemerdekaan.

BACA JUGA:Kisah di Balik Buah Semangka Simbol Perjuangan Palestina! Terdapat dalam Ayat Al-Quran, Ini Faktanya !

Selain itu, anyaman bambu dalam logo menggambarkan semangat gotong royong dan ekonomi kerakyatan, yang menjadi pondasi bagi pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: