Bursa Saham AS Bersiap Hadapi Keputusan Bank Sentral Federal Reserve, Bagaimana Persiapannya?

Bursa Saham AS Bersiap Hadapi Keputusan Bank Sentral Federal Reserve, Bagaimana Persiapannya?

The Fed Tahan Kenaikan Suku Bunga Acuan, Bursa Saham AS Bersiap Hadapi Keputusan Bank Sentral Federal Reserve-Foto:google/net-

Bursa Saham AS Bersiap Hadapi Keputusan Bank Sentral Federal Reserve, Bagaimana Persiapannya? 

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Bursa saham Amerika Serikat (AS) di Wall Street, New York, memasuki zona hijau pada perdagangan Senin, 6 November 2023, dengan investor menantikan panduan dari pengambil kebijakan Bank Sentral Federal Reserve akhir pekan ini terkait jalur suku bunga.

Menurut data Bloomberg, pada Selasa, 7 November 2023, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 0,10% atau 34,54 poin ke 34.095,86.

S&P 500 juga mengalami kenaikan sebesar 0,18% atau 7,64 poin ke 4.365,98, sementara Nasdaq melonjak 0,30% atau 40,50 poin ke 13.518,78.

Pasar saham AS mengalami lonjakan pekan lalu dengan mencatatkan persentase kenaikan mingguan terbesar dalam kurun waktu sekitar satu tahun.

BACA JUGA:Saham BBCA dan GOTO Bersinar di IHSG Saat Pertumbuhan Ekonomi RI Terhambat, Kok Bisa?

Hal ini terjadi setelah laporan payroll AS yang lebih lemah dari perkiraan pada Jumat sebelumnya, yang berdampak pada penurunan imbal hasil obligasi AS.

Para analis mencatat bahwa saat ini pasar mengantisipasi bahwa The Fed telah selesai menaikkan suku bunga dan mungkin akan memangkasnya tahun depan.

Ekspektasi pasar menunjukkan bahwa The Fed akan mempertahankan suku bunga stabil pada pertemuan bulan Desember, dengan angka mencapai 90,4%.

Angka ini mengalami penurunan dari 95,2% pada Jumat sebelumnya, meskipun masih berada di atas 74,4% yang dicatatkan minggu sebelumnya.

BACA JUGA:Rupiah Menguat 0,58% Dari Dollar AS. Capai Rp15.569/USD. Ini Pengaruhnya...

Ekspektasi penurunan suku bunga setidaknya sebanyak 25 basis poin telah meningkat menjadi lebih dari 50% pada pertemuan bulan Mei 2024, menurut indikator FedWatch CME.

Para pelaku pasar akan mencari kejelasan lebih lanjut mengenai niat The Fed dari para pejabat yang akan berbicara akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeksradio.disway.id/