Bursa Saham AS Bersiap Hadapi Keputusan Bank Sentral Federal Reserve, Bagaimana Persiapannya?

Bursa Saham AS Bersiap Hadapi Keputusan Bank Sentral Federal Reserve, Bagaimana Persiapannya?

The Fed Tahan Kenaikan Suku Bunga Acuan, Bursa Saham AS Bersiap Hadapi Keputusan Bank Sentral Federal Reserve-Foto:google/net-

Beberapa pejabat yang menjadi sorotan termasuk Ketua Jerome Powell, Ketua Fed New York John Williams, dan Presiden Fed Dallas Lorie Logan.

Meskipun para analis berpendapat bahwa keputusan The Fed tergantung pada data ekonomi yang muncul, banyak yang memperkirakan bahwa sikap bank sentral tidak akan berubah dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Saham-saham Bank Digital Menguat Signifikan Didorong oleh The Fed, Apa Saja? Cek Sekarang!

Ekspektasi bahwa The Fed mungkin telah selesai dengan kenaikan suku bunga membuat S&P 500 mengalami kenaikan sebesar 5,85% minggu lalu, sementara Nasdaq melonjak sebanyak 6,61%, mencatatkan lonjakan mingguan terbesar sejak November 2022.

Namun, para analis juga mencatat bahwa meskipun ada kenaikan pada hari Jumat, beberapa saham mengalami penurunan, dan imbal hasil obligasi sedikit meningkat.

Di samping itu, imbal hasil obligasi pemerintah AS dengan tenor 10 tahun, yang sebelumnya turun ke level terendah dalam lima minggu, berbalik arah dan mencapai level tertinggi mendekati 4,67% pada Senin.

Pada minggu ini, pemerintah AS akan mengadakan lelang obligasi senilai sekitar US$112 miliar dengan tenor tiga tahun, sepuluh tahun, dan tiga puluh tahun.

BACA JUGA:IHSG Menguat 0,44% Setelah The Fed Tahan Suku Bunga

Sementara itu, kalender rilis data ekonomi AS untuk minggu ini relatif sepi, dengan sorotan pada angka klaim pengangguran mingguan yang akan dirilis pada Kamis, dan laporan sentimen konsumen Universitas Michigan pada Jumat.

Beberapa perusahaan besar seperti Walt Disney, Instacart, dan Biogen juga dijadwalkan melaporkan pendapatan mereka dalam minggu ini, yang mungkin memengaruhi pergerakan pasar saham AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeksradio.disway.id/