Prajogo Pangestu Geser Low Tuck Kwong Sebagai Orang Terkaya Indonesia dengan Kekayaan US$38,7 Miliar

Prajogo Pangestu Geser Low Tuck Kwong Sebagai Orang Terkaya Indonesia dengan Kekayaan US$38,7 Miliar

Melonjak Tinggi: Saham Prajogo Pangestu Pimpin Rally, IHSG Sentuh 7.159,59 pada Perdagangan Hari Ini-Foto:google/net-

Prajogo Pangestu Geser Low Tuck Kwong Sebagai Orang Terkaya Indonesia dengan Kekayaan US$38,7 Miliar

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Taipan Indonesia, Prajogo Pangestu, berhasil menggusur posisi raja batu bara, Low Tuck Kwong, sebagai orang terkaya di Indonesia.

Menurut data Forbes Real Time Billionaire, total kekayaan Pangestu mencapai US$38,7 miliar atau sekitar Rp607,3 triliun dengan kurs Jisdor Rp15.693 per dolar AS.

Kekayaan Prajogo Pangestu jauh mengungguli Low Tuck Kwong yang berada di posisi kedua dengan kekayaan sebesar US$26,5 miliar.

Selain prestasi ini, emiten milik Pangestu, PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN), juga menggeser PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) sebagai emiten dengan kapitalisasi pasar tertinggi nomor 3.

BACA JUGA:Pasar Saham Indonesia Sepekan Menguat Tipis! IHSG Naik 0,30% hingga Capai 6.809 Poin

Per 10 November 2023, kapitalisasi pasar BREN mencapai Rp699 triliun, melampaui kapitalisasi pasar BYAN yang hanya sebesar Rp628 triliun.

Kinerja ini masih berpotensi untuk menguat asalkan saham BREN tidak mengalami suspensi pada hari yang sama.

Namun, saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN), emiten lain yang dimiliki oleh Prajogo Pangestu, mengalami suspensi perdagangan untuk kedua kalinya dalam seminggu.

Saham CUAN telah mengalami penguatan signifikan, naik 150% dalam sebulan atau 600% dalam enam bulan terakhir, mencapai level Rp7.000 dengan kapitalisasi pasar Rp78,69 triliun.

BACA JUGA:Saham COAL, PURI, dan TMAS Melesat Meski IHSG Melemah, Kok Bisa?

Peningkatan harga yang drastis ini disebabkan oleh pengumuman bahwa CUAN akan mengakuisisi 34% saham PT Petrosea Tbk. (PTRO) melalui anak usahanya, PT Kreasi Jasa Persada (KJP).

Meski Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melakukan suspensi pada saham CUAN pada 7 November 2023 untuk memberi waktu bagi investor mempertimbangkan strategi mereka, suspensi ini dibuka kembali pada 8 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeksradio.disway.id/