Saham Emiten Barisan Prajogo Menyusut Tajam, IHSG Alami Penurunan Moderat

Saham Emiten Barisan Prajogo Menyusut Tajam, IHSG Alami Penurunan Moderat

Saham Konglomerat Jadi Favorit Investor Asing Meskipun IHSG Terkoreksi-Foto:google/net-

Saham Emiten Barisan Prajogo Menyusut Tajam, IHSG Alami Penurunan Moderat

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Dalam perdagangan saham pekan ini, 8-12 Januari 2024, Barisan emiten yang terkait dengan pengusaha sukses Prajogo Pangestu mengalami penurunan drastis.

Saham-saham seperti PT Chandra Asri Pacific Tbk. (TPIA), PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN), dan PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) merajai daftar top losers, menandai pekan yang sulit bagi pasar modal Indonesia.

Saham PT Chandra Asri Pacific Tbk. (TPIA) menjadi sorotan utama dengan penurunan signifikan sebesar 37,82%, menyentuh level Rp3.580 per saham dari posisi pekan lalu di Rp5.725 per saham.

Saham ini memimpin daftar top losers, menciptakan ketidakpastian di kalangan investor terkait kinerja emiten yang terkait industri petrokimia ini.

BACA JUGA:Indeks Bisnis-27 Ditutup Menguat, UNTR, INCO, dan BMRI Perkasa

PT Asri Karya Lestari Tbk. (ASLI) juga mencatatkan penurunan yang cukup besar, yaitu sebesar 35,96%, mengakhiri pekan di posisi Rp57 per saham dari harga sebelumnya Rp88 per saham.

Sementara itu, saham PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) turun hingga 34,95% ke posisi Rp4.700 dari pekan lalu di level Rp7.225 per saham, mempertegas kekhawatiran investor terhadap sektor energi terbarukan.

Selain itu, PT Galva Technologies Tbk. (GLVA) dan PT Bank Mayapada International Tbk. (MAYA) juga turut mengalami penurunan signifikan masing-masing sebesar 31,64% dan 24,49%.

Saham GLVA mencapai level Rp458, sementara MAYA turun ke level Rp306 per saham.

BACA JUGA:Harga Crude Palm Oil (CPO) Berpotensi Meningkat di Tengah Proyeksi Peningkatan Produksi dan Faktor Eksternal

PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk. (SIPD) dan PT Natura City Development Tbk. (CITY) turut mengalami pelemahan dengan penurunan berturut-turut sebesar 24,44% dan 24,05%.

Begitu pula dengan saham PT Lovina Beach Brewery Tbk. (STRK) dan PT Duta Anggada Realty Tbk. (DART) yang masing-masing melemah 23,08% dan 22,09%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: