49 Hari Perang, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Hamas....

49 Hari Perang, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Hamas....

Kondisi kota di jalur Gaza masih menjadi momok bagi warga Palestina hingga pengungsi-Foto : IST-

 

Kekuatan Militer Hamas

 

Sejauh ini, kelompok militer Hamas belum memaparkan secara resmi kekuatan militer yang mereka miliki secara spesifik. Namun dilansir dari sebuah artikel milik BBC pada tahun 2021 menyebut bahwa Hamas Palestina memiliki kekuatan yang cukup untuk menyerang Israel.

 

Beberapa persenjataan milik Palestina paling signifikan adalah berbagai macam rudal darat ke darat yang diantaranya adalah rudal anti-tank yang dipercaya diselundupkan dari terowongan yang berada di semenanjung Sinai di Mesir.

BACA JUGA:Buka Asa Lolos ke 12 Besar, Sriwijaya FC Lupakan Masa Lalu

Sebagian besar persenjataan yang dimiliki Hamas di Jalur Gaza dipercaya cukup canggih. Sejumlah Pakar senjata Israel dan pihak luar meyakini bahwa Iran berperan penting dalam menciptakan industri militer Hamas yang cukup kuat. Oleh karena itu, wilayah khusus pembuatan dan penyimpanan senjata menjadi target primer serangan Israel.

 

Pakar tersebut juga mengungkapkan bahwa persediaan rudal Hamas mustahil untuk diperkirakan jumlah pastinya namun diperkirakan koleksi rudal Hamas cukup beragam. 

BACA JUGA:Tempat Wisata Paling Terkenal di Pagar Alam, Keindahan Alam dan Suasana yang Tenang, Dijamin Bikin Ketagihan !

Sistem rudal pendek : 

Qassam dengan jangkauan hingga 10 km atau 6 mil

Quds 101 dengan jangkauan hingga sekitar 16 km

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: