Musim Penghujan, Rabu, Palembang Tetap Di Guyur Hujan Hingga Malam Hari. Ini Kata BMKG...

Musim Penghujan, Rabu, Palembang Tetap Di Guyur Hujan Hingga Malam Hari. Ini Kata BMKG...

Data BMKG Menunjukkan kota Palembang dan sekitarnya di landa penghujan.-Foto.NET-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terus menginfokan hujan turun di Palembang. Hingga Rabu (22/11) Wilayah sekitarnya juga diprakirakan hujan sampai malam hari.

 

Mengutip peringatan dini dari BMKG, selain Palembang wilayah sekitarnya yakni Kabupaten Ogan Ilir dan Banyuasin juga berpotensi hujan.

 

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - sore hari di wilayah Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, PALI, Lahat, Empat Lawang, Lubuk Linggau, dan Musi Rawas Utara," ujar BMKG.

BACA JUGA:Inilah 5 Kecamatan Ramai Penduduk di Kota Medan: Tawarkan Pesona & Keunikan. Mau Berkunjung? Simak Dulu!

Dengan begitu, kabut asap di kota Palembang dan sekitarnya tidak akan ada lagi. Mengingat, Palembang sudah masuk musim penhujan.

jika hujan terjadi pada sore hari artinya pada pagi hari, pemanasan permukaan bumi sangat intensif. 

BACA JUGA:Keluhan Shin Tae Yon Indonesia di Tahan Imbang Filipina

Pada siang hari, ketika panas dari permukaan bumi dilepaskan ke atmosfer, panas itu tidak langsung hilang ke angkasa. Melainkan sebagian dipantulkan kembali oleh awan. Radiasi pantul ini yang kemudian meningkatkan kembali suhu di permukaan. Kita merasa menjadi lebih gerah," jelas BMKG di website resmi.

 

Saat ini Sumsel sudah masuk musim penghujan. Dia berharap masyarakat waspada terhadap meningkatnya potensi genangan air hingga banjir dan longsor yang bisa memberi dampak pada berbagai aktivitas masyarakat.

BACA JUGA:Rupiah Rabu Siang Melemah ke Rp15.578/USD; the Fed Pertahankan Kebijakan Ketat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: