Kena Hujat Netizen Hingga Jajaran Pelatih Timnas. Soal Mie Instan atau Disiplin Pemain?!

Kena Hujat Netizen Hingga Jajaran Pelatih Timnas. Soal Mie Instan atau Disiplin Pemain?!

Menggugah Selera : Mie Instan memang menggugah selera makan. Idak hanya orang biasa, atlet pun masih memakannya meski sudah terjadi gizi dengan baik.-Foto.net-

BACA JUGA:Vaksin Inavac Tiba Di Sumsel, Antisipasi Covid-19 Lanjutan

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kemasan mie instan yang digunakan. Ada mie instan yang dikemas dengan bahan yang menggunakan stirofoam yang mengandung bahan kimia bisphenol A (BPA).

 

BPA dapat mengganggu cara kerja hormon dan memengaruhi perkembangan otak pada bayi dan anak-anak. Sementara pada orang dewasa, kandungan tersebut dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung dan kanker.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A54 Ponsel Eksklusif dengan Harga Ramah di Kantong 5 Jutaan Aja Dapet!

Tips Mengolah Mie Instan

 

Jika mempertimbangkan kandungan nutrisi dan bahaya mie instan, sebaiknya Anda mulai membatasi konsumsi mie instan. Namun, jika Anda ingin mengonsumsi mie instan sekali-kali, ada beberapa upaya untuk meningkatkan nilai nutrisi dalam sajian mie instan sehingga menjadi lebih sehat.

 

Untuk membuat mie instan yang sehat, Anda dapat menambahkan telur, ayam, jamur, wortel, brokoli, maupun sayur ke dalam semangkuk mie instan.

 

Jika memungkinkan, jangan gunakan seluruh bumbu yang tersedia. Gunakan hanya setengah takaran guna mengurangi jumlah garam dan MSG yang dikonsumsi atau gunakan kaldu buatan sendiri.

BACA JUGA:Cek! Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas PAM Tahun Baru 2024 di Palembang

Meski demikian, Anda juga harus tetap memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengonsumsi makanan bernutrisi. Selain itu, selalu jaga kesehatan tubuh dengan berolahraga secara rutin dan tidak merokok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: