5 Kesalahan Desain yang Bikin Rumah Jadi Kurang Nyaman untuk Bersantai

Selasa 24-09-2024,16:20 WIB
Reporter : Nuri Fransisca
Editor : Nuri Fransisca

SUMEKRADIONEWS.ONLINE - Rumah adalah tempat di mana setiap orang seharusnya merasa aman, nyaman, dan tenang.

Setelah menjalani hari yang panjang dan penuh tekanan, rumah seharusnya menjadi tempat yang memungkinkan kita untuk beristirahat dan memulihkan energi.

Namun, banyak orang tidak menyadari bahwa beberapa pilihan desain yang kurang tepat bisa mengganggu kenyamanan dan bahkan menambah tingkat stres.

Meski gangguan eksternal seperti kebisingan dari luar atau suara tetangga tidak bisa dihindari, ada beberapa kesalahan desain yang sebenarnya bisa kita kontrol agar suasana rumah menjadi lebih nyaman.

Jika Anda sedang merencanakan renovasi atau hanya ingin memberikan suasana baru pada rumah untuk menciptakan lingkungan yang lebih rileks, penting untuk menghindari beberapa kesalahan desain yang sering kali tidak disadari.

BACA JUGA:Tren Hunian Masa Kini: Desain Rumah Modern bagi Keluarga Muda

BACA JUGA:Tips Menggunakan Warna Broken White untuk Membuat Ruangan Terlihat Lebih Luas

Berdasarkan laporan dari RealSimple, berikut adalah lima kesalahan desain yang dapat membuat rumah Anda terasa kurang nyaman dan rileks.

1. Pemilihan Lampu yang Tidak Tepat

Pencahayaan memainkan peran yang sangat penting dalam menciptakan suasana di dalam rumah. Pemilihan bohlam dengan suhu warna yang salah bisa membuat ruangan terasa tidak nyaman.

Menurut Grey Joyner, seorang desainer interior, suhu warna yang ideal untuk menciptakan suasana hangat dan menenangkan adalah 2700K.

Bohlam dengan suhu warna yang lebih tinggi, seperti 4000K atau lebih, cenderung memberikan efek cahaya yang lebih dingin dan keras.

BACA JUGA:Rumah Tahan Gempa: Cek 7 Faktor Penting Ini!

BACA JUGA:Harga Rumah Diprediksi Meningkat pada 2025: Faktor Pajak Jadi Penyebab Utama

Kategori :