IHSG Berpotensi Bergerak Konsolidasi di Tengah Antisipasi Laporan Keuangan 2023 Kemarin!

IHSG Berpotensi Bergerak Konsolidasi di Tengah Antisipasi Laporan Keuangan 2023 Kemarin!

Investor Asing Catat Net Buy Rp4,89 Triliun, Saham Perbankan Masih Mendominasi-Foto:google/net-

IHSG Berpotensi Bergerak Konsolidasi di Tengah Antisipasi Laporan Keuangan 2023 Kemarin!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pada perdagangan saham besok, Senin (22/1/2024), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mengalami konsolidasi.

Investor akan dengan cermat mengevaluasi laporan keuangan tahun 2023 yang diantisipasi dapat memberikan arah baru bagi pasar.

Tim Riset Phintraco Sekuritas menyatakan bahwa IHSG baru-baru ini menguji level support-nya pada perdagangan akhir pekan, Jumat (19/1/2024).

Dalam analisis teknikal, stochastic RSI menunjukkan kecenderungan untuk bergerak naik dari wilayah oversold, seiring dengan pembentukan lower shadow panjang.

BACA JUGA:OJK Resmi Terbitkan Aturan Baru! Kabar Baik Atau Buruk?

Selain itu, volume transaksi yang cenderung menurun mengindikasikan bahwa tekanan jual mulai mereda.

Phintraco Sekuritas memproyeksikan bahwa level support IHSG diperkirakan berada pada 7.200, sementara resistance berada di level 7.300.

"Dengan demikian, IHSG diperkirakan akan melanjutkan fase konsolidasi di atas level support 7.200 pada sesi perdagangan Senin," demikian dikutip dari pernyataan Phintraco Sekuritas pada Minggu (21/1/2024) petang.

Di sisi regional, sentimen cenderung negatif akibat penurunan China Foreign Direct Investment (FDI) sebesar 8% year on year (YoY) pada Desember 2023.

BACA JUGA:Ketegangan di Timur Tengah Mendorong Kenaikan Harga Minyak Mentah

Hal ini memberikan indikasi bahwa pemulihan aktivitas ekonomi di China masih berlangsung lambat pada tahun 2023.

"Dari dalam negeri, pelaku pasar bersiap menghadapi rilis kinerja keuangan kuartal IV/2023 dari emiten-emiten di Indonesia," tambah Phintraco Sekuritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: