Navigasi Para Investor! Antisipasi Konsolidasi IHSG dan Rekomendasi Top Picks di Awal Pekan

Navigasi Para Investor! Antisipasi Konsolidasi IHSG dan Rekomendasi Top Picks di Awal Pekan

IHSG Diprediksi Bergerak Sideways Menyusul Realisasi Pertumbuhan Ekonomi-Foto:google/net-

Navigasi Para Investor! Antisipasi Konsolidasi IHSG dan Rekomendasi Top Picks di Awal Pekan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pada awal pekan perdagangan saham ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mengalami fase konsolidasi, diprediksi oleh Tim Riset Phintraco Sekuritas.

Pada perdagangan akhir pekan lalu, IHSG menguji level support-nya, dan analisis teknikal menunjukkan bahwa stochastic RSI cenderung bergerak naik dari oversold area.

Faktor ini, bersama dengan pembentukan lower shadow panjang dan penurunan volume transaksi yang mengindikasikan meredanya tekanan jual, membuat para analis memproyeksikan bahwa support IHSG akan berada di kisaran 7.200, dengan resistance di level 7.300.

Phintraco Sekuritas, pada Minggu (21/1/2024), mengungkapkan ekspektasinya bahwa IHSG akan melanjutkan fase konsolidasi di atas level support 7.200 pada sesi perdagangan Senin.

BACA JUGA:OJK Resmi Terbitkan Aturan Baru! Kabar Baik Atau Buruk?

Namun, sentimen regional yang cenderung negatif, terutama penurunan China Foreign Direct Investment (FDI) sebesar 8% year on year (YoY) pada Desember 2023, dapat memberikan dampak pada pergerakan pasar.

Di sisi dalam negeri, para pelaku pasar tengah mengantisipasi rilis kinerja keuangan kuartal IV/2023 dari beberapa emiten di Indonesia, terutama bank-bank besar seperti BBCA, BBNI, BBRI, dan BRIS.

Phintraco Sekuritas telah menunjukkan beberapa saham sebagai top picks pada awal pekan ini, fokus pada sektor perbankan dengan saham-saham seperti BBRI, BMRI, BBNI, dan BRIS.

Selain itu, Phintraco Sekuritas memberikan rekomendasi trading buy untuk saham-saham tertentu seperti EXCL, BBTN, dan PGAS. Selain trading buy, terdapat pula rekomendasi speculative buy untuk saham MIKA.

BACA JUGA:Ketegangan di Timur Tengah Mendorong Kenaikan Harga Minyak Mentah

Rekomendasi ini diharapkan dapat memberikan panduan kepada investor dalam mengoptimalkan portofolio mereka di tengah potensi pergerakan pasar yang dinamis.

Dengan beberapa laporan keuangan dari sektor perbankan yang dijadwalkan akan dirilis pada pekan ini, investor diharapkan untuk tetap waspada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: