Mengatasi Tantangan Kesehatan: Pj Bupati Banyuasin Berkoordinasi & Silaturahmi dengan Menkes RI

Mengatasi Tantangan Kesehatan: Pj Bupati Banyuasin Berkoordinasi & Silaturahmi dengan Menkes RI

Pj Bupati Banyuasin Berkoordinasi & Silaturahmi dengan Menkes RI-foto: google/net-

Dengan dukungan sumber daya manusia yang memadai dan spesialis yang lengkap, rumah sakit ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat di sekitarnya.

BACA JUGA:Wujudkan Lingkungan Sehat! PJ. Bupati Banyuasin Gencarkan Program Prokasi Bersama Sejumlah Pejabat Daerah

Selain itu, pembangunan Rumah Sakit Pratama Makarti Jaya di daerah perairan juga menjadi prioritas.

Daerah perairan memiliki tantangan tersendiri dalam hal aksesibilitas, sehingga kehadiran rumah sakit di lokasi ini akan sangat membantu masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut.

Dukungan dari Kementerian Kesehatan

Kementerian Kesehatan, melalui Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, menyatakan komitmennya untuk mendukung pembangunan fasilitas kesehatan di Banyuasin.

Dukungan ini mencakup penyediaan berbagai fasilitas kesehatan yang diperlukan, termasuk rumah sakit, puskesmas, dan pustu.

Dalam upaya untuk meningkatkan aksesibilitas, Kementerian Kesehatan juga akan memastikan bahwa pembangunan fasilitas kesehatan tidak hanya terkonsentrasi di satu lokasi saja, melainkan tersebar merata di seluruh kecamatan.

BACA JUGA:Herman Deru Optimis Hadapi Pilgub Sumsel, Siap Head to Head atau Banyak Calon

Hal ini penting untuk memastikan bahwa semua masyarakat, tanpa terkecuali, dapat dengan mudah mengakses layanan kesehatan yang mereka butuhkan.

Harapan untuk Masa Depan

Pertemuan antara Pj Bupati Banyuasin dan Menteri Kesehatan merupakan langkah awal yang penting dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Banyuasin.

Dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan pusat, serta dukungan dari berbagai pihak, diharapkan masyarakat Banyuasin dapat memperoleh akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

Pembangunan infrastruktur kesehatan yang lebih merata, peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan, serta penyediaan fasilitas yang memadai merupakan beberapa langkah konkret yang diharapkan dapat terwujud dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Tingkatkan Imunitas Kamu Yuk! 5 Tanaman Herbal Ini: Khasiat Alami dari Jahe Merah hingga Jinten Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: