Mengatasi Tantangan Kesehatan: Pj Bupati Banyuasin Berkoordinasi & Silaturahmi dengan Menkes RI

Mengatasi Tantangan Kesehatan: Pj Bupati Banyuasin Berkoordinasi & Silaturahmi dengan Menkes RI

Pj Bupati Banyuasin Berkoordinasi & Silaturahmi dengan Menkes RI-foto: google/net-

"Intinya, semua fasilitas kesehatan harus bisa dijangkau oleh masyarakat. Jika pembangunan terlalu tersentral, justru tidak akan efektif," tegasnya.

Menteri Kesehatan juga menegaskan komitmen Kementerian Kesehatan dalam mendukung Pemkab Banyuasin untuk memudahkan masyarakat memperoleh faskes yang layak.

"Kementerian Kesehatan akan membantu menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai untuk mendukung upaya Pemkab Banyuasin dalam meningkatkan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Tantangan Pelayanan Kesehatan di Banyuasin

BACA JUGA:Mengupas Tuntas Proses Berperkara di Pengadilan Agama: Ketua Hadir Talkshow di Radio Sumeks Banyuasin, Simak!

Kabupaten Banyuasin menghadapi berbagai tantangan dalam pelayanan kesehatan, terutama terkait aksesibilitas masyarakat terhadap fasilitas kesehatan yang memadai.

Kondisi geografis yang luas dan beragam, dengan banyaknya daerah perairan, menambah kompleksitas dalam penyediaan layanan kesehatan.

Selain itu, jumlah fasilitas kesehatan yang tersedia saat ini masih terbatas dan belum merata di seluruh wilayah.

Upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Banyuasin membutuhkan kolaborasi antara pemerintah daerah dan pusat, serta dukungan dari berbagai pihak.

Pertemuan antara Pj Bupati Banyuasin dan Menteri Kesehatan merupakan langkah awal yang positif dalam mencari solusi untuk mengatasi tantangan tersebut.

BACA JUGA:Kolaborasi Strategis Antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan & Vietnam dalam Pengelolaan Air Bersih

Pembangunan Infrastruktur Kesehatan

Salah satu fokus utama dari pertemuan ini adalah pembangunan infrastruktur kesehatan yang lebih merata di seluruh Kabupaten Banyuasin.

Hani Syopiar Rustam menekankan pentingnya pembangunan rumah sakit dan puskesmas di berbagai lokasi strategis untuk memastikan bahwa masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan kesehatan.

Rumah Sakit Pratama Sukajadi, yang berbatasan dengan Kota Palembang, merupakan salah satu contoh fasilitas yang diharapkan dapat dikembangkan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: