Pentingnya Kepatuhan terhadap Peraturan Lalu Lintas! ini Penyebab Kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta

Pentingnya Kepatuhan terhadap Peraturan Lalu Lintas! ini Penyebab Kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta

Pentingnya Kepatuhan terhadap Peraturan Lalu Lintas! ini Penyebab Kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta-Foto: google/net-

Pentingnya Kepatuhan terhadap Peraturan Lalu Lintas! ini Penyebab Kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Kecelakaan tragis di Jalan Soekarno-Hatta, Palembang, yang menewaskan seorang wanita pengendara sepeda motor pada Rabu sore (17/7/2024), kembali mengingatkan kita akan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Peristiwa ini menunjukkan betapa fatalnya akibat dari ketidakpatuhan terhadap aturan di jalan raya.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes, Iptu Arham Sikakum, korban yang belum diketahui identitasnya tersebut mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Gear dengan nomor polisi BG 2783 PW.

Korban melaju dari arah Macan Lindungan 1 menuju Simpang Palem. Di saat bersamaan, truk berwarna hijau dengan nomor polisi BE 8191 AOC yang dikendarai Adi (42) juga melaju dari arah yang sama.

BACA JUGA:Ini Dia Fokus Utama Operasi Patuh Musi 2024: Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan di Jalan Raya

Dugaan sementara menunjukkan bahwa korban berusaha mendahului truk dari jalur kiri, yang berbahaya dan melanggar aturan. Sepeda motor tersebut tersenggol bagian kiri truk dan menyebabkan korban terjatuh dan meninggal di tempat.

"Iya benar. Korban meninggal di tempat. Untuk identitas korban belum diketahui, iya perempuan sudah dewasa," kata Iptu Arham Sikakum.

Setelah kejadian, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang. Sementara itu, sopir truk dan kendaraannya diamankan oleh pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut, sopir dan kendaraan kita amankan, dan korban dibawa ke rumah sakit umum," tutur Iptu Arham.

BACA JUGA:Besok Polrestabes Palembang Luncurkan Operasi Patuh Musi 2024: Langkah Strategis Menuju Keselamatan Jalan Raya

Di lokasi yang sama, Adi, sopir truk, mengatakan bahwa ia mendengar suara benturan sebelum akhirnya berhenti.

"Saya jalan lurus, tiba-tiba dengar suara 'gruduk', saya berhenti tidak jauh dari lokasi tapi sudah ramai orang," kata Adi. Truk tersebut diketahui bermuatan roti dari Bandung menuju Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: