IHSG Mengalami Penurunan Tipis Selama Pekan ini, Saham Jadi Banyak yang Lemas!

IHSG Mengalami Penurunan Tipis Selama Pekan ini, Saham Jadi Banyak yang Lemas!

IHSG Mengalami Penurunan Tipis Selama Pekan ini, Saham Jadi Banyak yang Lemas!-Foto:google/net-

Ia juga memperkirakan aksi net buy asing masih berpotensi berlanjut, karena investor akan mencari alternatif investasi yang memberikan return lebih tinggi di tengah penurunan suku bunga.

"Kami melihat rentang pergerakan IHSG dalam level support 7.225 dan resistance 7.375. Meski demikian, jika rilis kinerja semester I tidak sesuai dengan ekspektasi pasar, maka kami memperkirakan IHSG dapat kembali melemah," tambah Audi.

BACA JUGA:Tantangan Baru: Pi Network Mengubah Paradigma Perbankan Tradisional

BACA JUGA:Kejar Tren, Dapat Celaka! Super Sushi Samurai: Game Blockchain 'Minting' Miliaran Hanya dalam Sekejap

Cheril Tanuwijaya, Head of Research InvestasiKu (Mega Capital Sekuritas), menambahkan bahwa pergerakan IHSG dalam jangka pendek ini akan lebih dipengaruhi oleh sentimen global, terutama FOMC The Fed pada pekan depan.

Meskipun mayoritas pelaku pasar memperkirakan tidak ada perubahan suku bunga pada bulan ini, komentar dan proyeksi Ketua The Fed Jerome Powell akan sangat dicermati pasar.

"Jika komentar Powell semakin mendukung pemangkasan suku bunga, maka dengan adanya juga katalis laporan keuangan kuartal II/2024 akan membuat IHSG reli, bahkan bisa tembus all time high," ujar Cheril.

Menurut Cheril, investor asing juga melakukan net buy karena optimisme terhadap pemangkasan suku bunga The Fed.

BACA JUGA:Cuan di Genggaman! Eksplorasi Serunya Mining Bitcoin Lewat HP: Sukses Tanpa Ribet - Baca Selengkapnya!

BACA JUGA:Bitcoin Telah Menyentuh Harga 1M Loh! Efek Fluktuasi?

IHSG yang secara year-to-date (YtD) return-nya masih konsolidasi minus dan secara valuasi relatif murah dibandingkan indeks saham global lainnya yang sudah reli.

"FOMC pekan depan akan menjadi penentu utama arah IHSG, level support di 7.100, dan level resisten di 7.360," pungkas Cheril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: