Pencarian Inspirasi untuk Kampung Literasi Banyuasin Sampai Ke Bale Buku Palmeriam Jakarta Timur!

Pencarian Inspirasi untuk Kampung Literasi Banyuasin Sampai Ke Bale Buku Palmeriam Jakarta Timur!

Pencarian Inspirasi untuk Kampung Literasi Banyuasin Sampai Ke Bale Buku Palmeriam Jakarta Timur!-Foto: google/net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pada Senin, 5 Agustus 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banyuasin melakukan kunjungan ke Sekretariat Bale Buku Palmeriam di Jakarta Timur.

Kunjungan ini dipimpin oleh Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin, Adhitya Trinia Apriliani, S.STP, dengan tujuan mempelajari konsep dan pelaksanaan literasi berbasis inklusi sosial yang diterapkan di Bale Buku Palmeriam.

Adhitya Trinia, alumni STPDN angkatan 2003, menyatakan kekagumannya terhadap fasilitas dan konsep Bale Buku Palmeriam yang berlokasi di Jl. Bunga 1 No. 1, RT/RW 03/09, Palmeriam, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur.

Dalam kunjungannya, Adhitya menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mempelajari model pengembangan literasi yang dapat diterapkan di Kabupaten Banyuasin, terutama dalam pembentukan Kampung Literasi.

BACA JUGA:Strategi Terpadu Penjabat Bupati Banyuasin Atasi Inflasi: Rapat Tingkat Tinggi Menyepakati Langkah Lanjutan

BACA JUGA:Inovasi dan Inspirasi Kunjungan TP PKK Sumatera Selatan ke Rumah Cinta Sedulang Setudung di Kecamatan Rambutan

Menurut Adhitya, keberadaan Bale Buku sangat penting untuk meningkatkan minat baca dan budaya literasi anak-anak usia sekolah.

Ia menekankan bahwa membaca adalah kunci untuk membuka cakrawala pengetahuan dan penting untuk membentuk karakter anak.

"Kecenderungan anak bermain gadget saat ini bisa dialihkan dengan kegiatan membaca dan berbagai kegiatan literasi lainnya.

Dengan kebiasaan membaca, kita berharap bisa membentuk karakter anak," ungkapnya.

BACA JUGA:Proses Pencocokan dan Penelitian di Palembang Belum Selesai, 5.513 Warga Belum Dicoklit

BACA JUGA:Pelantikan dan Pengukuhan Pj. Ketua TP PKK di Sumsel! Kolaborasi untuk Pembangunan Keluarga dan Masyarakat

Adhitya juga mengungkapkan harapannya agar Kampung Literasi dapat dibentuk di setiap kecamatan dan desa di Kabupaten Banyuasin.

"Tantangan di Kabupaten Banyuasin tentu berbeda dengan yang dihadapi di sini, tetapi saya yakin dengan meningkatkan kemampuan literasi masyarakat, akan ada dampak luar biasa pada peningkatan kualitas sumber daya manusia," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: