POPNAS XVI 2023 Menuju Kesuksesan Prestasi Pelajar Indonesia

POPNAS XVI 2023 Menuju Kesuksesan Prestasi Pelajar Indonesia

POPNAS XVI 2023-Foto-pemprovsumsel

POPNAS XVI 2023 Menuju Kesuksesan Prestasi Pelajar Indonesia

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A. Supriono, dengan penuh semangat membuka Chef De Mission Meeting Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI Tahun 2023 Sumsel di Hotel The Zuri pada Jumat (4/8) pagi.

CdM Meeting ini menjadi momen penting dalam persiapan menyambut perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan berlangsung kurang dari satu bulan lagi.

Dalam pembukaan ini, Sekda Supriono menegaskan harapannya agar pertemuan tersebut dapat meningkatkan sinergi dan kekompakan antara Pengurus Provinsi Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) dari 34 Provinsi, Panitia Pelaksana Cabang Olahraga, dan Perwakilan Panitia Besar POPNAS. Tujuannya adalah untuk menjadikan POPNAS XVI sukses dalam penyelenggaraan dan mencatat prestasi gemilang bagi peserta.

CdM Meeting merupakan Technical Delegate Chefs de Mission, di mana delegasi dari setiap provinsi bertemu dan berdiskusi selama dua hari tentang persiapan dan pelaksanaan POPNAS XVI Sumatera Selatan yang akan datang. Salah satu fokus utama adalah meningkatkan sinergi dan kekompakan untuk memastikan segala persiapan dan perencanaan berjalan lancar demi kesuksesan acara tersebut.

BACA JUGA:POPNAS XVI Sumsel, Menuju Gemilangnya Tuan Rumah Olahraga Pelajar Nasional

 

Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi antara seluruh pihak yang terlibat dalam proses penyelenggaraan POPNAS.

Sekda Supriono juga menegaskan bahwa CdM Meeting memiliki tujuan lain, yakni memberikan gambaran secara komprehensif mengenai pelaksanaan POPNAS XVI di Sumatera Selatan.

Para ketua delegasi peserta POPNAS dari seluruh Indonesia berkesempatan untuk memberikan masukan dan mendapatkan bimbingan dari berbagai pihak terkait agar acara ini dapat berjalan lancar dan lebih sukses dari penyelenggaraan sebelumnya.

Lebih jauh, Sekda Supriono juga menekankan pentingnya dukungan dari 34 kontingen se-Indonesia. CdM Meeting ini bukan sekadar ajang perlombaan olahraga, tetapi juga sebagai momentum silaturahmi antar anak bangsa Indonesia. Semangat kebersamaan dan persatuan di antara peserta menjadi kunci dalam kesuksesan POPNAS.

BACA JUGA:Kalah Tipis di Semifinal, Fajar/Rian Tetap Bercahaya di Australia Open 2023!

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) merupakan ajang olahraga terbesar bagi pelajar di Indonesia. Dalam edisi ke-16 tahun 2023 ini, POPNAS akan mempertandingkan 22 cabang olahraga dengan total 335 nomor pertandingan. Peserta POPNAS terdiri dari 6.949 kontingen yang terdiri dari 2.871 atlet putra dan 2.377 atlet putri, serta melibatkan 1139 orang pelatih dan 560 orang official. Total keseluruhan mencapai 5.248 atlet yang siap berkompetisi dengan semangat dan kemampuan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: