POPNAS XVI 2023 Menuju Kesuksesan Prestasi Pelajar Indonesia

POPNAS XVI 2023 Menuju Kesuksesan Prestasi Pelajar Indonesia

POPNAS XVI 2023-Foto-pemprovsumsel

Asdep Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi, dr. Bayu Rahadian, mewakili Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, turut hadir dalam acara pembukaan ini.

Dalam kesempatan ini, delegasi dari seluruh provinsi di Indonesia memiliki kesempatan berharga untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam mempersiapkan dan melaksanakan POPNAS XVI Sumsel yang akan menjadi panggung prestasi dan kebanggaan bagi pelajar Indonesia.

Semoga POPNAS XVI dapat menjadi ajang yang sukses dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di antara generasi muda Indonesia.Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A. Supriono, dengan penuh semangat membuka Chef De Mission Meeting Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI Tahun 2023 Sumsel di Hotel The Zuri pada Jumat (4/8) pagi.

BACA JUGA:Resmi Dibuka: Pra PON XXI dan Kejuaraan Nasional Bridge 2023 di Indonesia Arena, Sumatera Selatan

CdM Meeting ini menjadi momen penting dalam persiapan menyambut perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan berlangsung kurang dari satu bulan lagi. Dalam pembukaan ini, Sekda Supriono menegaskan harapannya agar pertemuan tersebut dapat meningkatkan sinergi dan kekompakan antara Pengurus Provinsi Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) dari 34 Provinsi, Panitia Pelaksana Cabang Olahraga, dan Perwakilan Panitia Besar POPNAS.

Tujuannya adalah untuk menjadikan POPNAS XVI sukses dalam penyelenggaraan dan mencatat prestasi gemilang bagi peserta.

CdM Meeting merupakan Technical Delegate Chefs de Mission, di mana delegasi dari setiap provinsi bertemu dan berdiskusi selama dua hari tentang persiapan dan pelaksanaan POPNAS XVI Sumatera Selatan yang akan datang. Salah satu fokus utama adalah meningkatkan sinergi dan kekompakan untuk memastikan segala persiapan dan perencanaan berjalan lancar demi kesuksesan acara tersebut.

Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi antara seluruh pihak yang terlibat dalam proses penyelenggaraan POPNAS.

BACA JUGA:PON XXI 2024 Palembang: Tuan Rumah Membara!

 

Sekda Supriono juga menegaskan bahwa CdM Meeting memiliki tujuan lain, yakni memberikan gambaran secara komprehensif mengenai pelaksanaan POPNAS XVI di Sumatera Selatan.

Para ketua delegasi peserta POPNAS dari seluruh Indonesia berkesempatan untuk memberikan masukan dan mendapatkan bimbingan dari berbagai pihak terkait agar acara ini dapat berjalan lancar dan lebih sukses dari penyelenggaraan sebelumnya.

Lebih jauh, Sekda Supriono juga menekankan pentingnya dukungan dari 34 kontingen se-Indonesia. CdM Meeting ini bukan sekadar ajang perlombaan olahraga, tetapi juga sebagai momentum silaturahmi antar anak bangsa Indonesia. Semangat kebersamaan dan persatuan di antara peserta menjadi kunci dalam kesuksesan POPNAS.

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) merupakan ajang olahraga terbesar bagi pelajar di Indonesia. Dalam edisi ke-16 tahun 2023 ini, POPNAS akan mempertandingkan 22 cabang olahraga dengan total 335 nomor pertandingan.

BACA JUGA:Inara Rusli Terpukau oleh Afgan: Suara dan Sikapnya Luar Biasa!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: