Gubernur Sumsel Tinjau Venue di Lahat Tuan Rumah Porprov XIV

Gubernur Sumsel Tinjau Venue di Lahat Tuan Rumah Porprov XIV

Gubernur Herman Deru lakukan Latihan Memanah-Foto-pemprovsumsel

Gubernur Sumsel Tinjau Venue di Lahat Tuan Rumah Porprov XIV

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV yang dijadwalkan berlangsung pada 17-24 September 2023 di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, menjadi sorotan penting bagi persiapan dan pelaksanaannya.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, telah memastikan kesiapan tuan rumah dengan melakukan peninjauan langsung terhadap sejumlah venue pada 16 Agustus. Tujuan utama peninjauan ini adalah untuk memastikan semua persiapan telah matang dan sesuai rencana.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Herman Deru secara pribadi meninjau venue-venue yang akan menjadi panggung berbagai cabang olahraga dalam Porprov ke XIV.

Ia berfokus pada aspek-aspek krusial seperti fasilitas, keamanan, serta sarana dan prasarana pendukung. Dalam pernyataannya, Gubernur Herman Deru menegaskan bahwa jadwal pelaksanaan Porprov di Kabupaten Lahat tidak akan mengalami pengunduran dari jadwal semula. Ia mendorong agar persiapan dilakukan secara seksama dan menyeluruh guna memastikan keberhasilan perhelatan ini.

BACA JUGA:Kemenpora Mengejar Bakat Olahraga Kejuaraan Antar Kampung 2023

 

Herman Deru juga memberikan perhatian khusus terhadap berbagai cabang olahraga yang akan dilombakan. Ia berpesan kepada KONI Provinsi dan pihak Kabupaten Lahat untuk melakukan peninjauan kembali terkait ukuran pelaksanaan setiap cabang olahraga.

Selain itu, aspek keamanan menjadi perhatian serius. Herman Deru mengingatkan pentingnya kerja sama dengan pihak keamanan seperti Polri dan TNI dalam memetakan titik-titik yang perlu dijaga ketat. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para atlet yang akan bertanding.

Tak hanya sebagai ajang olahraga, Porprov ke XIV juga diharapkan dapat menjadi sarana bagi Kabupaten Lahat untuk meningkatkan dan memperkenalkan potensi sektor pariwisata yang dimilikinya.

Gubernur Herman Deru menilai bahwa keberhasilan Porprov tidak hanya diukur dari segi pelaksanaan olahraga semata, tetapi juga kontribusi positif yang dapat diberikan kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Apresiasi Turnamen Mini Soccer Perangi Narkoba

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: