Makan 2 Porsi Ikan SMASH Setiap Minggu, Kurangi Risiko Kematian Dini akibat Penyakit Jantung, Yuk Dicoba!

Makan 2 Porsi Ikan SMASH Setiap Minggu, Kurangi Risiko Kematian Dini akibat Penyakit Jantung, Yuk Dicoba!

Makan 2 Porsi Ikan SMASH Setiap Minggu, Kurangi Risiko Kematian Dini akibat Penyakit Jantung-Foto: google/net-

Ikan ini memiliki cita rasa yang kuat dan kaya akan asam lemak omega-3 yang mendukung kesehatan jantung. Makarel juga merupakan sumber protein berkualitas.

3. Ikan Teri (Anchovy)

Meskipun ukurannya kecil, ikan teri mengandung beragam nutrisi seperti protein, lemak sehat, kalsium, fosfor, dan zat besi.

4. Sarden

Dalam setiap 85 gram sarden terdapat hampir 300 miligram asam lemak omega-3, serta kandungan vitamin D dan kalsium yang bermanfaat.

BACA JUGA:Kulit Kepala Gatal Bisa Jadi Ketombe, Jangan Khawatir! Cara Alami Mengatasinya Tanpa Efek Samping

5. Haring (Herring)

Ikan haring menjadi komponen penting dalam diet Nordik.

Kandungan asam lemak omega-3 dalam haring bahkan lebih tinggi dibandingkan sarden dan makarel, sementara juga memberikan vitamin D dan selenium.

Dengan menjadwalkan konsumsi ikan-ikan SMASH ini dalam rutinitas makan, kita dapat menjalani hidup yang panjang dan bermakna. Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan-ikan ini membantu m

enjaga keseimbangan sistem-sistem vital dalam tubuh, seiring dengan prinsip masyarakat di zona biru yang menerapkan pola makan serupa. Jadi, mengapa tidak mencoba dan meraih manfaatnya sendiri?

 

Ikuti terus sumeksradionews.online atau bisa klik di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan berita-berita lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: