Indonesia Mampu Melewati Gejolak Ekonomi Global dan Targetkan IHSG 7.400 pada Akhir 2023

Indonesia Mampu Melewati Gejolak Ekonomi Global dan Targetkan IHSG 7.400 pada Akhir 2023

Pasar Saham-Foto:google/net-

Namun, investor harus memahami profil risiko mereka sebelum membuat keputusan investasi, dan strategi pendekatan profil risiko dapat membantu mereka berinvestasi secara kondusif dan aman.

 

San juga mengamati bahwa pertumbuhan laba positif dari perusahaan-perusahaan di Indonesia mencerminkan prospek cerah IHSG.

Ini juga menjadi alasan mengapa IHSG masih berpotensi mencapai level 7.400, dengan pertumbuhan laba per saham (EPS) di angka 9 persen hingga 10 persen.

BACA JUGA:Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Rawan Koreksi pada Perdagangan Saham Rabu

Di pasar surat utang, obligasi dengan durasi tenor menengah menjadi pilihan menarik bagi investor, dan ini bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik pada tahun 2024.

Bagi investor yang lebih konservatif, Sukuk Ritel 019 (SR019) yang diterbitkan oleh Kementerian Keuangan juga menjadi pilihan menarik untuk mendukung kegiatan investasi dan perkembangan ekonomi nasional.

 

Dengan semua faktor ini, Indonesia tampaknya siap menghadapi gejolak ekonomi global dan berupaya untuk mempertahankan stabilitas ekonomi dalam rangka mencapai target IHSG 7.400 pada akhir tahun 2023.

Meskipun tantangan masih ada, langkah-langkah strategis dan diversifikasi ekonomi tampaknya menjadi kunci untuk mengatasi ketidakpastian ekonomi global saat ini

BACA JUGA:Harga Emas Global Berpotensi Rebound Setelah Jatuh ke Level Terendah dalam Tiga Minggu

Ikuti terus Sumeksradionews.online atau bisa klik di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan berita-berita lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: