Warga Banyuasin Menantikan Hujan Setelah Kemarau Panjang, Kapan Akan Terjadi?

Warga Banyuasin Menantikan Hujan Setelah Kemarau Panjang, Kapan Akan Terjadi?

Orang menimba air sumur-ilustrasi -

Warga Banyuasin Menantikan Hujan Setelah Kemarau Panjang, Kapan Akan Terjadi? 

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Banyuasin, Warga Sumatera Selatan dengan antusias menantikan musim hujan yang segera tiba. Setelah musim kemarau yang panjang diminggu kedua Oktober 2023 ini. 

Informasi tentang awal musim hujan di wilayah ini dapat ditemukan dalam Buletin Prakiraan Musim Hujan Tahun 2023/2024 yang diterbitkan oleh Stasiun Klimatologi Kelas I Sumatera Selatan.

Menurut buletin tersebut, awal musim hujan di Banyuasin diperkirakan akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang.

Masyarakat diharapkan untuk tetap waspada terhadap dampak bencana hidrometeorologi yang dapat disebabkan oleh potensi hujan lebat.

BACA JUGA:Lho, Polisi Kok Bisa Dihukum? Ini Kata Kasatlantas Banyuasin!

Kepala Stasiun Klimatologi Kelas I Sumatera Selatan  Wandayantolis, S.Si., M.Si. mengatakan "akanterus memantau perkembangan cuaca di wilayah ini. Musim hujan adalah momen penting yang memerlukan persiapan dan kewaspadaan dari seluruh warga, " Jelasnya (9/10). 

Sementara warga Sumatera Selatan menantikan hujan yang membawa kesegaran bagi tanaman dan lingkungan.

Pada hari ini dibeberapa daerah di wilayah Banyuasin ada yang turun hujan ringan, seperti di wilayah Sungsang, dan Air kumbang. 

BACA JUGA:BMKG Palembang Umumkan Cuaca Ekstrem, Berikut Beberapa Gejal yang dapat Diindentifikasi

Dari prakiraan awal hujan, besar kemungkinan akan jatuh pada bulan November 2023. Itu artinya, masyarakat Banyuasin perlu mempersiapkan hal -hal yang penting untuk menjaga pasokan air bersih tetap ada. 

Sementara itu, Ajun warga Pangkalan Panji berharap hujan lebih cepat turun. "Karena Saat ini, sumur kami juga tidak ada airnya lagi. Ditambah lagi musim kemarau ini ada karhutla dan kabut asap juga, jadi itu harapan saya, " Jelasnya. 

BACA JUGA:Dampak Karhutla, Pelajar Tak Boleh Aktivitas Diluar Ruangan hingga Jadwal Terganggu Ini kata Kadis Banyuasin!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: