Kerjasama Strategis Antara Banyuasin dan Muara Enim untuk Stabilisasi Pasokan Pangan

Kerjasama Strategis Antara Banyuasin dan Muara Enim untuk Stabilisasi Pasokan Pangan

Kerjasama Banyuasin-Muara Enim-foto-

Kerjasama Strategis Antara Banyuasin dan Muara Enim untuk Stabilisasi Pasokan Pangan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Muara Enim menjalin kerja sama melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang melibatkan penyediaan dan pendistribusian kebutuhan bahan pangan pokok.

Terutama cabe, serta pemanfaatan Rice Milling Unit (RMU) dan dryer.

Perjanjian ini, yang ditandatangani pada Minggu (10/12/2023), dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari kedua kabupaten.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Holtikultura (DPTH) Kabupaten Banyuasin, Sarip, SP., M.M.,

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Gelar Pasar Murah di Kecamatan Rambutan, Upaya Stabilkan Harga Bahan Pokok

Kepala Dinas DPTH Muara Enim, H. Ulil Amri, SP., M.M., Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Banyuasin, Masita Liana, SP, dan Kepala DKP Muara Enim, Ir. Syamsiah, M.Si.

Acara ini disaksikan oleh Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani S Rustam, SH, dan Penjabat Bupati Muara Enim, Dr. H. Anmad Rizali, M.A., di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pasokan bahan pokok di kedua kabupaten, mengatasi potensi kekurangan, dan mendukung pengembangan komoditi padi dan cabe.

Kepala Dinas DPTH Muara Enim, H. Ulil Amri, menyatakan bahwa kerja sama ini memiliki dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

BACA JUGA:10 Rahasia Jadi Petugas Haji 2024: Mulai dari Syarat Hingga Tanggal Penutupan Pendaftaran, Cek Sekarang!

"Pertukaran sumber daya antara kedua kabupaten akan memberikan kontribusi besar dalam menekan angka inflasi di wilayah Sumatera Selatan," ujar H. Ulil Amri. 

Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani S Rustam, SH, menambahkan, "Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat memberikan manfaat riil kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: