Ganjar Singgung "Dewasa Berdemokrasi" : Media Membuat Tulisan Jadi Vitamin Bukan Akhirnya Terancam

Ganjar Singgung

Paparan : Ganjar Pranowo berikan visi misi di debat capres dan cawapres tadi malam.-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo sempat singgung kebebasan berpendapat nan dewasa di era demokrasi. Perwakilan rakyat kecil ketika lakukan kritik pada pemerintah itu wajar dan wajib di pahami. Alhasil menjadi suatu kebijakan pemerintah berpepihak pada rakyat.

 

"Kalau pemerintah di kritik tidak baperan. Kalau media menulis jadi vitamin buat dirinya dan tidak merasa terancam," tutur Mantan Gubernur Jawa Tengah ini dalam debat Capres pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) tadi malam (12/12). 

BACA JUGA:Debat Capres Pertama, Prabowo Tetap Berapi api, Ganjar Tenang, Anis Elegan

Ia juga singgung kritik beberapa orang biasa kepada pemerintah. Kemudian, berakhir dengan pemeriksaan seperti Ibu Sinta. Ketika suarakan pendapat harus berurusan dengan aparat keamanan. Orang tua Melki Ketua BEM diintimidasi. Termasuk seniman Butet Kartaredjasa berekspresi lewat karya.

 

"Artinya kita harus dewasa berdemokrasi. Penghormatan terhadap HAM itu konsisten antara pikiran perbuatan dan perkataan. Saya berdiri bersama korban demi keadilan," tuturnya.

 

Lebih lanjut Ganjar yakini dirinya bersama Mahfud MD bisa selesaikan masalah hukum bersama. Menunjukkan integritas, hingga  menjamin berikan pelayanan cepat pada masyarakat. "Masyarakat itu senang kalau pelayanan cepat dan murah. Anti korupsi dan punya integritas baik,"tutupnya.

BACA JUGA:Bahaya! Kebiasaan Memberi Kucing Makan Tikus Berdampak Buruk!

Sekedar informasi, hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat perdana calon presiden 2024 tadi malam Selasa, masing-masing capres hanya diberikan waktu 60 detik atau satu menit untuk saling menanggapi. 

 

Para capres dapat saling menanggapi saat segmen 2, 3, 4 dan 5. Di tiap segmen ada sesi tanya jawab dipandu moderator. Kesempatan terakhir bagi si calon ditanya , menjawab, dan merangkum dari 2 capres lain. Untuk kesempatan menjawab atau merespons yakni 60 detik, berarti 1 menit. Itu terus berulang. 

BACA JUGA:Rekomendasi Emas 13 Desember 2023: Kehilangan Momentum Pemulihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: