Rekam Jejak Sriwijaya FC Lawan PSMS Medan. Kekuatan Lobby. Hingga Head to Head Pertandingan.

Rekam Jejak Sriwijaya FC Lawan PSMS Medan. Kekuatan Lobby. Hingga Head to Head Pertandingan.

KUASA KETUA UMUM : Kekuatan Ketua Umum PSSI Erick Thohir begitu besar dalam hal pengambilan keputusan pengembalian 4 poin Sriwijaya FC agar lolos ke babak 12 besar-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Sriwijaya FC bakal hadapi PSMS Medan Minggu (17/12) mendatang dalam lanjutan liga 2 pegadaian. Kali ini Sriwijaya dituntut 3 poin demi lolos ke 12 besar. Tidak hanya menjadi beban namun juga di dorong publik sendiri agar menang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Begitu juga PSMS Medan. Dituntut menang hingga bermain habis habisan agar bisa lolos demi promosi menuju liga 1.

 

Namun kemenangan bagi keduanya tidaklah mudah. Pasalnya, PSMS Medan harus hadapi publik Sriwijaya di Stadion Kebanggaan mereka meski head to head kedua tim dalam 9 pertemuan terakhir PSPS lebih banyak raih kemenangan. 

Ya, data menunjukkan Ayam Kinantan (julukan PSMS Medan) berhasil menang sebanyak 5 kali, imbang 3 kali, dan kalah 1 kali. Diawali pada final Piala Presiden tahun 2018. Laga digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2) Sriwijaya menang telak 4-0.

 

Kembali ditahun 2018, keduanya kembali bertemu dua kali di Liga 1 musim 2018. Putaran pertama, bermain di Stadion Teladan Medan, Jumat (18/5) PSMS menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC.

BACA JUGA:Rupiah Kamis Menguat ke Rp15.481/USD; Lompat ke Seminggu Tertinggi, the Fed akan Pangkas Bunga

Memasuki putaran kedua, Sriwijaya FC bertindak sebagai tuan rumah di stadion kebanggaan Laskar Wong Kito. Di laga yang dihelat pada Kamis (18/10), kembali PSMS mempecundangi Sriwijaya dengan skor 3-0.

 

Di akhir musim Liga 1 2018, keduanya harus terdegradasi ke Liga 2. Di Liga 2 musim 2019. Keduanya kembali bertemu sebanyak dua kali.

Di putaran pertama, PSMS menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Medan. Laga yang digelar, Rabu (1/8), keduanya harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

 

Di putaran kedua, Sriwijaya yang menjamu PSMS Medan di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (1/10). Dalam laga ini, Sriwijaya harus kembali mengakui ketajaman Ayam Kinantan setelah takluk 1-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: