Tiga Club Wakil Sumatera Lolos ke 12 Besar

Tiga Club Wakil Sumatera Lolos ke 12 Besar

BERJUANG KERAS : PERJUANGAN KERAS SRIWIJAYA FC KANDANG DI KANDANG SENDIRI.-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Sebanyak 12 tim liga 2 pegadaian 2023/2024 Lolos ke babak 12 besar. Sudah pasti tidak ada nama Sriwijaya FC disana setelah ditahan imbang PSMS Medan 2-2 di depan publik sendiri kemarin sore (18/12). Kondisi ini membuat PSMS Medan melanjutkan perjuangan ke liga 1.

 

Selain PSMS Medan, ada dua Club lain wakil pulau Sumatera yakni Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh lolos ke 12 besar. Membuat Sriwijaya FC yang dulunya klub raksasa Indonesia tidak mampu masuk 12 besar sebagai wakil sumatera.

 

Ya, Semen Padang, Persiraja Banda Aceh hingga PSMS Medan berhasil membuat publik sepakbola Sumatera berbangga. Menarik untuk dibahas, Semen Padang salah stunya. Berhasil lolos dengan status juara grup setelah mengumpulkan poin terbanyak yakni 27 angka.

BACA JUGA:Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya gagal melaju ke babak final BWF World Tour Finals

Torehan delapan kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan menjadi bukti penampilan apik Semen Padang musim ini. Semen Padang sendiri bakal ditemani Persiraja dan PSMS Medan yang secara berurutan menempati posisi kedua serta ketiga.

 

Persiraja yang menempati urutan kedua mengoleksi 21 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan, PSMS Medan lolos sebagai penghuni peringkat ketiga dengan raihan 17 poin. Bagaimana dengan Sriwijaya FC sendiri, ya laskar wong Kito harus tertahan di liga 2. Namun tidak segampang itu juga. Mereka harus menjalani babak play of degradasi jika ingin bertahan di liga 2. 

BACA JUGA:Sterilisasi Selesai, Kesejahteraan Kucing Dimulai! Tips Perawatan Eksklusif Pasca-Operasi

Lanjut ke arah timur Indonesia, Papua. Sang Raja Sepakbola Persipura erah 200an juga sama nasibnya seperti Sriwijaya. Hanya nangkring di posisi 4 klasemen sementara membuat keduanya bak senasib tidak menjadi wakil di pulaunya sendiri.  Keduanya gagal melaju ke babak 12 besar.

 

Malahan, Persipura Jayapura dan Siriwjaya FC harus berjuang keras untuk lolos dari zona merah. Mutiara Hitam dan Elang Andalas harus bertarung di playoff Pegadian Liga 2 2023/2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: