PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) Berpotensi Bagikan Dividen Jumbo di Tahun Buku 2023

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) Berpotensi Bagikan Dividen Jumbo di Tahun Buku 2023

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) Milik Sandiaga Uno Berpotensi Bagikan Dividen Jumbo di Tahun Buku 2023-Foto:google/net-

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) Berpotensi Bagikan Dividen Jumbo di Tahun Buku 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG), salah satu emiten terkemuka di Indonesia, telah mengungkapkan potensi pembagian dividen yang menarik pada tahun depan.

Keputusan ini didasarkan pada kinerja luar biasa perusahaan selama tahun buku 2023.

Sebagai perusahaan yang konsisten memberikan dividen kepada pemegang sahamnya, SRTG telah menunjukkan dedikasinya dengan membagikan dividen jumbo sebesar Rp1 triliun pada tahun ini, mengacu pada kinerja tahun buku 2022.

Menurut Ryan Sual, Direktur Hubungan Investor SRTG, dividen yang dibagikan pada periode 3 hingga 4 tahun lalu berkisar antara Rp200 miliar hingga Rp300 miliar.

BACA JUGA:Revolusi Fintech! Anak Muda Pimpin Gelombang Investasi Reksa Dana, KSEI Bidik 15 Juta Investor di 2024

Namun, pada tahun ini, SRTG berhasil membagikan dividen yang mengesankan, menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Untuk tahun depan, besaran dividen masih dalam tahap diskusi karena perusahaan sedang merencanakan investasi baru.

SRTG berkomitmen untuk menjelajahi peluang investasi yang menguntungkan baik di perusahaan baru maupun di portofolio perusahaan yang sudah berjalan.

"Kalau dividen tahun depan masih kami diskusikan. Kami akan melihat juga karena ya Saratoga sebagai perusahaan investasi, ada prioritas di mana kami ingin reinvestasikan dana yang kami terima ke peluang-peluang investasi baru," ujar Ryan kepada Bisnis.

BACA JUGA:Menteri BUMN Resmi Bubarkan PT Merpati Airlines Setelah Pailit Aset Dibagi ke Karyawan

Dalam laporan Bisnis, pada 14 Juni 2023, SRTG membayarkan dividen tunai sebesar Rp75 per saham atau total Rp1 triliun untuk tahun buku 2022.

Pada tahun sebelumnya, yaitu tahun buku 2021, SRTG juga memberikan dividen sebesar Rp60 per saham atau sekitar Rp814 miliar dari laba tahun 2021 yang mencapai Rp24,8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: