IHSG Diperkirakan Konsolidasi, Rekomendasi Saham Untuk Senin Ini!

IHSG Diperkirakan Konsolidasi, Rekomendasi Saham Untuk Senin Ini!

Investor Asing Catat Net Buy Rp4,89 Triliun, Saham Perbankan Masih Mendominasi-Foto:google/net-

IHSG Diperkirakan Konsolidasi, Rekomendasi Saham Untuk Senin Ini!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan mengalami konsolidasi di kisaran 7.350 – 7.400 pada perdagangan hari Senin, 8 Januari 2024.

Analis dari Phintraco Sekuritas, dalam laporan risetnya yang dipublikasikan pada Minggu (7/1/2024), menyatakan bahwa IHSG mengalami pelemahan pada perdagangan Jumat (5/1/2024), ditutup di level 7.350 setelah mencapai level tertinggi baru sehari sebelumnya.

Menurut riset Phintraco Sekuritas, Stochastic RSI yang terus menurun dari area overbought menjadi indikator bahwa IHSG kemungkinan besar akan mengalami konsolidasi di kisaran 7.350-7.400 pada hari Senin mendatang.

Di sisi eksternal, investor diharapkan menantikan sejumlah data ekonomi, termasuk data Non-Farm Payrolls (NFP) dari Amerika Serikat (AS).

BACA JUGA:Kilau Emas Antam Bersinar di Pasar: Harga Naik, Transaksi Buyback Juga Meroket!

Sementara itu, di dalam negeri, rencananya akan ada rilis data keyakinan konsumen yang diperkirakan naik ke level 124 pada Desember 2023, meningkat dari angka 123.6 bulan November 2023.

Phintraco menilai hal ini sesuai dengan ekspektasi bahwa konsumsi masyarakat akan meningkat di akhir tahun.

Dalam konteks ini, retail sales juga diperkirakan akan naik sebesar 3.5% YoY pada November 2023, meningkat dari 2.4% YoY pada bulan sebelumnya.

Dengan proyeksi tersebut, Phintraco memberikan rekomendasi top picks untuk perdagangan hari Senin, melibatkan saham-saham seperti ADRO, MDKA, TBIG, MYOR, MTEL, INDY, dan ACES.

BACA JUGA:Harga Saham PT Bank Mandiri Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Di sisi lain, Oktavianus Audi, Head Customer Literation and Education dari Kiwoom Sekuritas Indonesia, mengungkapkan pandangannya bahwa IHSG cenderung melemah dengan potensi konfirmasi keberlanjutan penguatan jika terjadi breakout pada supply area di rentang 7.278-7.377 yang telah terbentuk sejak April 2022.

Sementara itu, sentimen yang diperkirakan akan mempengaruhi IHSG pekan depan melibatkan rilis data inflasi Amerika Serikat (AS) Desember 2023 yang diperkirakan turun menjadi 3% YoY dari 3,1% secara tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: