Top Gainers Mendominasi Pasar Saham Meskipun IHSG Melemah

Top Gainers Mendominasi Pasar Saham Meskipun IHSG Melemah

Surplus Kuartal IV Indonesia Melangkah Kuat di Tengah Gelombang Ekonomi Global-Foto:google/net-

Top Gainers Mendominasi Pasar Saham Meskipun IHSG Melemah

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Dalam minggu perdagangan mulai dari 8 hingga 12 Januari 2024, sejumlah saham menonjol dengan kenaikan signifikan, mengungguli tren pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara keseluruhan.

Saham-saham unggulan di antaranya adalah SHID, HITS, CGAS, dan NICE.

Memimpin daftar saham unggulan adalah PT Hotel Sahid Jaya International Tbk. (SHID), dengan peningkatan mencengangkan sebesar 142,86%.

SHID ditutup pada level Rp2.380 per saham, lonjakan yang signifikan dari posisi pekan sebelumnya di Rp980 per saham. Diikuti oleh PT Citra Nusantara Gemilang Tbk. (CGAS) dan PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS).

BACA JUGA:Chandra Asri (TPIA) Manfaatkan Dana Rp993 Miliar dari Obligasi untuk Bahan Baku dan Modal Kerja

CGAS berhasil meraih kenaikan sebesar 45,56%, mencapai posisi Rp492 per saham, sedangkan HITS mencatat kenaikan sebesar 37,28%, menetap di level Rp464 per saham.

Prestasi yang mencolok juga terjadi pada saham PT MPX Logistics International Tbk. (MPXL), dengan kenaikan sebesar 30,43% menjadi Rp300 per saham, dan saham PT Adhi Kartiko Pratama Tbk. (NICE) yang naik 27,85%, menetap di posisi Rp560 per saham.

Saham-saham lain yang tampil memukau adalah PT Multi Spunindo Jaya Tbk. (MSJA) dan PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk. (SMLE) dengan kenaikan masing-masing sebesar 27,33% dan 26,86%, berakhir pekan di level Rp382 dan Rp222 per saham.

PT Buana Lintas Lautan Tbk. (BULL) juga menempatkan posisinya di antara saham-saham unggulan dengan penguatan sepekan sebesar 24,11%, menutup pada level Rp175.

BACA JUGA:Saham Emiten Barisan Prajogo Menyusut Tajam, IHSG Alami Penurunan Moderat

Disusul oleh saham PT Pacific Strategic Financial Tbk. (APIC) dan PT Mandom Indonesia Tbk. (TCID) dengan kenaikan masing-masing sebesar 23,98% dan 21,85%.

Meskipun terjadi pelemahan secara keseluruhan di Bursa Efek Indonesia, seperti yang terindikasi oleh penurunan 1,49% pada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menjadi 7.241, terdapat peningkatan yang mencolok dalam nilai transaksi harian saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: