Raih Peluang Investasi Emas di Bursa! Mitratel (MTEL) Masuki LQ45 dengan Sinarmas Sekuritas Beri Sinyal Beli

Raih Peluang Investasi Emas di Bursa! Mitratel (MTEL) Masuki LQ45 dengan Sinarmas Sekuritas Beri Sinyal Beli

Raih Peluang Investasi Emas di Bursa! Mitratel (MTEL) Masuki LQ45 dengan Sinarmas Sekuritas Beri Sinyal Beli-Foto:google/net-

Analis Panin Sekuritas, Aqil Triyadi, menambahkan bahwa masuknya saham MTEL ke dalam indeks LQ45 adalah hasil dari pemenuhan kriteria seperti likuiditas perdagangan saham, kinerja keuangan, dan kepatuhan.

Evaluasi mayor juga menunjukkan potensi peningkatan likuiditas transaksi saham MTEL, dengan tren perbaikan volume transaksi sejak kuartal I/2023.

BACA JUGA:Wall Street Ditutup Bervariasi, Dow Jones Naik, S&P 500 dan Nasdaq Turun

Dalam kuartal IV/2023, rata-rata volume transaksi mencapai 47,2 juta, naik 6% secara kuartalan, menunjukkan pertumbuhan lebih dari 2x dibandingkan dengan kuartal I/2023.

Aqil Triyadi menyimpulkan bahwa secara fundamental, Mitratel memiliki kinerja keuangan terbaik dibandingkan dengan kompetitornya, dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 16,6% tahunan hingga kuartal III/2023.

Dengan adanya sinergi yang kuat dengan Grup Telkom dan 60% portofolio menara MTEL berlokasi di luar Jawa, Mitratel dianggap memiliki posisi yang baik untuk meningkatkan peluang kolokasi seiring rencana perluasan jangkauan nasional oleh operator jaringan seluler.

Harga saham MTEL saat ini diperdagangkan di bawah harga IPO, meskipun potensinya sejalan dengan peta jalan pertumbuhan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: