Pj. Bupati Banyuasin Terinspirasi Mall Pelayanan Publik Surakarta, Siap Tingkatkan Layanan di Banyuasin

Pj. Bupati Banyuasin Terinspirasi Mall Pelayanan Publik Surakarta, Siap Tingkatkan Layanan di Banyuasin

Hani Syopiar Rustam di Mall Pelayanan publik Surakarta-Foto-

SUMEKSRADIO-  Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Dr. H. Salni Pajar, S.Ag., M.HI, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aminudin, S.Pd., S.IP., M.SI, melakukan kunjungan kerja ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Surakarta pada Kamis, 16 Mei 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari sistem pelayanan terpadu yang diterapkan di MPP Surakarta, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banyuasin.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam menyampaikan apresiasi dan rasa kagum terhadap inovasi pelayanan publik yang diterapkan oleh Kota Surakarta.

Ia menilai bahwa layanan di MPP Surakarta sangat baik karena didesain untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan administratif secara efisien dan cepat.

BACA JUGA:Selamat dan Sukses! Banyuasin Raih WTP Ke-13 dari BPK RI Tahun 2024

"Saya sangat terkesan dengan sistem pelayanan terpadu di MPP Surakarta yang mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Kami berharap dapat mempelajari beberapa konsep ini untuk diterapkan di Kabupaten Banyuasin.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam sistem pelayanan publik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat," ujar Hani.

Selama kunjungan, Hani dan rombongan berkesempatan untuk berkeliling dan melihat langsung berbagai layanan yang tersedia di MPP Surakarta,

BACA JUGA:Meriah! Mobil Hias Dekranasda Banyuasin, Diserbu Warga Solo di HUT Dekranasda ke-44

Termasuk layanan administrasi kependudukan, bidang perizinan, Kejaksaan Negeri, DPMPTSP, Samsat, BPOM, Bapenda, Bank Jateng, Dinkes, Disnaker, Bank BRI, BPJS Ketenagakerjaan, KPP Pratama, BPJS Kesehatan, Polresta, Kumham Provinsi Jawa Tengah, dan Imigrasi.

Tintony Rizan Ghani, S.Hum, selaku Pengolah Data dan Informasi MPP Surakarta, menyambut baik kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

"Kami senang bisa berbagi pengalaman dan inovasi yang kami terapkan di Surakarta.

Harapannya, kunjungan ini bisa menjadi inspirasi bagi Kabupaten Banyuasin untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: