FGD Penetrasi KUR di Sumatera Selatan Ungkap Strategi Meningkatkan Sektor UMKM

FGD Penetrasi KUR di Sumatera Selatan Ungkap Strategi Meningkatkan Sektor UMKM

FGD Monitoring dan Evaluasi Penyaluran KUR Semester 1 Tahun 2023 di Palembang.-Foto-pemprovsumsel

Evaluasi yang dilakukan pada FGD ini diharapkan mampu memberikan alternatif solusi bagi kendala-kendala yang mungkin timbul dalam pelaksanaan penyaluran KUR, khususnya yang berkaitan dengan sektor UMKM.

"Kami berharap hasil evaluasi ini dapat menjadi langkah maju dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dalam penyaluran KUR," ucapnya.

BACA JUGA:Bupati Ajak IBI Banyuasin Jangan Lelah Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumsel, H Hengki Putrawan, menambahkan bahwa FGD ini juga bertujuan untuk memberikan pembinaan bidang keuangan kepada seluruh Kepala Bagian Perekonomian di Kabupaten dan Kota.

Petunjuk teknis yang diberikan pada acara ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan efisiensi penyaluran KUR sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal oleh penerima.

FGD tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber, antara lain Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumsel, Setio Budi Pramono, Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Grace Ombun Meilisa, serta Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho.

BACA JUGA:Perang Saudara Membara di Japan Open 2023: Fajar/Rian Vs The Daddies!

Acara ini menjadi momentum penting untuk melihat capaian dan tantangan penyaluran KUR di wilayah Sumsel serta berupaya mencari solusi bersama demi kemajuan ekonomi dan perkembangan UMKM di daerah tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: