Presiden Joko Widodo Resmi Meluncurkan Bursa Karbon!Bagaimana Langkah Awal Menuju Net Zero Emisi?

Presiden Joko Widodo Resmi Meluncurkan Bursa Karbon!Bagaimana Langkah Awal Menuju Net Zero Emisi?

Peresmian Bursa Karbon-Foto:google/net-

"Kita mulai dari emiten, anggota bursa, dan juga kepada mitra Pertamina terus kita akan sosialisasi terutama produsen karbon dioksida," ujar Iman.

BACA JUGA:Bursa Karbon Mulai Beroperasi, Sentimen Positif untuk Perdagangan IHSG Minggu Ini

Iman juga menyebut bahwa BEI telah melakukan roadshow mengenai Bursa Karbon kepada sejumlah perbankan.

Menurutnya, sektor perbankan mendukung program ESG (Environmental, Social, and Governance) mereka dan cepat menerima konsep Bursa Karbon ini.

Meskipun telah dilakukan upaya sosialisasi, perlu diakui bahwa Bursa Karbon masih menghadapi sejumlah tantangan.

Salah satunya adalah perluasan pemahaman mengenai konsep ini hingga mencakup berbagai sektor industri. Selain itu, penting bagi pemerintah untuk menjalankan pengawasan yang ketat guna memastikan implementasi Bursa Karbon berjalan sesuai aturan.

BACA JUGA:Waspada! Meningkatnya Minat Investasi Kripto di Kalangan Gen Z, Risiko Serius Menanti, Ini Penyebabnya!

Langkah Presiden Joko Widodo dalam meluncurkan Bursa Karbon merupakan langkah awal yang penting menuju pengurangan emisi gas rumah kaca dan mencapai target net zero emission.

Dengan sosialisasi yang lebih intensif, pengaturan yang tepat, serta pengawasan yang ketat, Bursa Karbon dapat menjadi instrumen yang efektif dalam mendukung perubahan menuju ekonomi yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan di Indonesia.

Ikuti terus Sumeksradionews.online atau bisa klik di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan berita-berita lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: