Pelatih Baru, Semangat Baru, diharapkan Bisa Berikan Angin Segar di Tubuh Sriwijaya FC

Pelatih Baru, Semangat Baru, diharapkan Bisa Berikan Angin Segar di Tubuh Sriwijaya FC

Hendri Susilo pernah tangani tim Sriwijaya FC sebagai asisten pelatih-Foto IST-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pasca resmi memecat pelatih kepala Muhammad Yusup Prasetiyo, manajemen Sriwijaya FC dikabarkan hari ini mendatangkan coach Hendri Susilo ke Palembang, Rabu (15/11) sekitar pukul 19.00.

 

Manajemen Sriwjaya FC selain memecat coach ini lantaran tidak mencapai target, tidak harmonisannya dengan skuad tim selama ini juga dikabarkan menjadi penyebab kurang termotivasinya tim untuk memenangkan laga. 

BACA JUGA:Melihat Jalan Bursa: Pelemahan Indeks Bisnis-27 Dipicu Saham SMGR, MTEL, INKP, dan UNVR

Pengamat sepakbola Buyung Ismu menyebut pemecatan pelatih itu hal biasa, tapi harus melihat dari sisi kondusivitas timnya. Untuk itu menjadi PR Coach Hendri Susilo untuk mengembalikan psikologis pemain Sriwijaya FC untuk bangkit dari ancaman degradasi.

 

Apalagi setelah Komdis PSSI memberlakukan sanksi pengurangan 4 poin, kemudian di tiga laga terakhir Laskar Wong Kito selalu mendapat hasil seri membuatnya tertahan di peringkat 5 dengan raihan 7 poin.

 

"Berarti kan tim Sriwijaya FC ini lagi gak kondusif situasinya dari awal. PR pelatih baru harus pelan-pelan mengembalikan psikologis pemain," ungkap Buyung Ismu.

Profil Hendri Susilo 

 

Sementara itu, Hendri Susilo merupakan pria kelahiran 11 Desember 1965 mantan pemain sepak bola Indonesia. Setelah tidak lagi bermain, ia dipercaya menangani Timnas U-17 Pra Piala Asia 2005 dan 2007. Kemudian pada musim kompetisi 2010-2011 dan 2011-2012 ia melatih Persisam Samarinda, tim yang dijuluki Pesut Mahakam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: