Naturalisasi Jadi Favorit di Tubuh Timnas Saat Ini. Ternyata, Ini Lho Sosok Naturalisasi Pertama Era 50an.

Naturalisasi Jadi Favorit di Tubuh Timnas Saat Ini. Ternyata, Ini Lho Sosok Naturalisasi Pertama Era 50an.

Naturalisasi Pertama timnas Indonesia yakni Arnold Van Der Vin. Personal keturunan belanda-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Mengenal lebih jauh sosok Arnold van der Vin, pemain yang tercatat dalam sejarah sepak bola Tanah Air sebagai pemain naturalisasi pertama Timnas Indonesia.

 

Banyak yang menganggap Timnas Indonesia mulai gencar melakukan naturalisasi setelah era Piala AFF 2010, usai kesuksesan Cristian Gonzales.

 

Saat itu, program naturalisasi dilakukan dengan menggaet para pemain keturunan yang berkiprah di Eropa, dan terus berlanjut sampai saat ini.

 

Di era saat ini, Timnas Indonesia bahkan mulai banyak diperkuat pemain naturalisasi. Pada laga terakhir skuad Garuda, yakni melawan Argentina (19/6), total ada lima pemain naturalisasi dimainkan.

BACA JUGA:Wisata Sambil Olahraga! Ini Dia Berkuda D’Sultan Stable Kota Palembang, Cek Lokasinya yuks!

Program naturalisasi ini pun memang belum membawa Timnas Indonesia berprestasi. Tapi program ini bisa membuat level dan kualitas tim Merah Putih meningkat.

 

Berbicara soal program naturalisasi, nyatanya Timnas Indonesia sudah menjalankan program naturalisasi ini sejak jauh-jauh hari, tepatnya saat Indonesia merdeka. Sosok yang digadang-gadang sebagai pemain naturalisasi pertama adalah Arnold van der Vin yang kemudian menjadi kiper andalan Timnas Indonesia.

 

Lantas, siapakah sosok Arnold van der Vin tersebut? Berikut profilnya.

BACA JUGA:Tetap Optimis Masuk 12 Besar. Andalkan Duo Legiun Asing di Lini Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: