IHSG Berpotensi Terkoreksi ke Level 7.100 pada Perdagangan Senin! Jangan Sampai Ketinggalan

IHSG Berpotensi Terkoreksi ke Level 7.100 pada Perdagangan Senin! Jangan Sampai Ketinggalan

IHSG Berpotensi Melanjutkan Penguatan, Investor Antisipasi Data Ekonomi Indonesia-Foto:google/net-

Data ekonomi terbaru AS dapat meningkatkan peluang The Federal Reserve (The Fed) untuk menahan suku bunga acuan di pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) pada 13 Desember 2023 mendatang.

Pertemuan FOMC ini menjadi fokus utama, dan langkah-langkah yang diambil oleh bank sentral seperti European Central Bank (ECB) dan Bank of England (BoE) pada pertemuan mereka pada Kamis (14/12/2023) juga akan mempengaruhi pasar global.

BACA JUGA:Konglomerat dan Grup Konglomerat Raih Kado Natal dan Tahun Baru Berupa Dividen Triliunan Rupiah

ECB dan BoE diperkirakan akan menahan suku bunga acuan di level 5,25% dan 4,5% pada pertemuan Desember 2023.

Dari segi regional, China juga menjadi sorotan dengan rencana merilis data inflasi yang diperkirakan mengalami deflasi sebesar 0,1% untuk November 2023.

Selain itu, China akan merilis data China New Yuan Loans yang diperkirakan naik ke 1.300 miliar yuan pada bulan yang sama.

Menghadapi prediksi koreksi IHSG, Valdy Kurniawan merekomendasikan beberapa saham untuk diperdagangkan pada hari Senin, termasuk MAPI, MEDC, HRUM, ADMR, UNTR, ADRO, dan CPIN.

BACA JUGA:Kerja Sama TikTok dan GOTO Tidak Monopoli, Pengamat Ekonomi Digital Angkat Suara

Sebagai pelaku pasar, diharapkan para investor dapat mempertimbangkan rekomendasi ini dan mengantisipasi pergerakan pasar yang mungkin terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: