Akui Kekalahan Telak Atas Irak. Ini Alasan Masuk Akal Shin Tae Yon...

Akui Kekalahan Telak Atas Irak. Ini Alasan Masuk Akal Shin Tae Yon...

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong-FOTO : GOOGLE.NET-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara setelah kekalahan skuad Garuda atas Irak. Skuad Garuda dalam misi krusial untuk bisa meraih kemenangan atas Irak pada pada ajang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 

Pada laga ini, Asnawi Mangkualam dkk dalam optimisme tinggi tinggi untuk mencuri tiga poin dari markas Irak. Datang dengan rasa percaya diri tinggi, mereka justru harus mengalami kekalahan dengan skor telak 5-1.

 

mengakui Irak bermain dengan baik di laga ini. Apalagi, lawan skuad Garuda adalah tim yang saat ini berada di posisi 68 ranking FIFA. Selain itu, suporter tim tuan rumah juga bermain meyakinkan dengan dukungan 65 ribu suporter yang hadir di Basra International Stadium.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Layak di Remehkan Pelatih Irak, Bisa Bangkit Lawan Filipina ?!

"Irak memainkan pertandingan yang hebat," kata Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui faktor utama kekalahan ini adalah karena timnya cukup kelelahan.

 

Skuad Garuda sendiri datang dalam beberapa kloter menuju Irak. Rombongan utama dari Indonesia tiba pada 12 November lalu.

 

Selanjutnya, lima pemain yakni Elkan Baggott, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Nadeo Argawinata, dan Adam Alis, baru tiba pada 13 November. Dari nama-nama tersebut, hanya Sandy dan Arhan yang tidak masuk dalam starting XI. Kelelahan menjadi faktor penting setelah perjalanan panjang," urainya.

BACA JUGA:Mendagri Tito Ingatkan Netralitas ASN di Daerah Harus Bebas dari Intervensi Parpol Pemilu 2024

Meski kalah dengan skor telak, skuad Garuda masih belum menyerah. Mereka siap menunjukkan pertandingan terbaik di pertemuan selanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: