Karbohidrat Bikin Wajah Jelek? Penelitian Terbaru Ungkap Rahasia 'Diet vs. Daya Tarik'!

Karbohidrat Bikin Wajah Jelek? Penelitian Terbaru Ungkap Rahasia 'Diet vs. Daya Tarik'!

Penelitian Terbaru Ungkap Rahasia 'Diet vs. Daya Tarik'!-Foto: google/net-

Karbohidrat Bikin Wajah Jelek? Penelitian Terbaru Ungkap Rahasia 'Diet vs. Daya Tarik'!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Sebuah penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan dapat mempengaruhi penampilan wajah seseorang menjadi kurang menarik.

Penelitian ini dilakukan oleh sekelompok ilmuwan dari Prancis dan hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Plos One.

Menurut laporan dari detikHealth, penelitian tersebut melibatkan 104 partisipan, baik pria maupun wanita heteroseksual.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah konsumsi karbohidrat olahan secara kronis dapat memengaruhi persepsi daya tarik wajah seseorang oleh lawan jenis.

BACA JUGA:Tips Memilih Takjil yang Sehat untuk Buka Puasa

Peserta penelitian tersebut diarahkan untuk mengonsumsi sarapan dengan dua jenis makanan yang berbeda.

Satu kelompok mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat, sementara kelompok lainnya mengonsumsi makanan alternatif dengan indeks glikemik yang lebih rendah.

Setelah dua jam mengonsumsi makanan, foto-foto peserta diambil dan diperlihatkan kepada sekelompok responden lainnya untuk dinilai daya tariknya.

Selain itu, para peserta juga diminta untuk mengisi kuesioner yang dirancang untuk mengetahui pola makan karbohidrat mereka secara umum.

BACA JUGA:Kurma: Rahasia Energimu di Bulan Ramadan! Kupas Tuntas Manfaat Luar Biasa & Trik Gokil Konsumsinya

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa baik pria maupun wanita yang mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah besar cenderung memiliki penilaian daya tarik wajah yang lebih rendah.

Bahkan setelah memperhitungkan faktor-faktor seperti indeks massa tubuh (BMI) dan usia, penurunan dalam penilaian tersebut masih signifikan.

Tim peneliti dari Universitas Montpellier menyatakan bahwa langkah selanjutnya adalah melakukan penelitian dengan sampel yang lebih besar.

Mereka ingin memahami lebih dalam tentang mekanisme bagaimana makanan dapat mempengaruhi penampilan fisik seseorang.

BACA JUGA:Selamat Tinggal Stres, Selamat Datang Umur Seratus! Tips Blue Zones untuk Hidup Bahagia & Panjang Tanpa Stres!

Penelitian ini memberikan wawasan baru tentang hubungan antara pola makan dan penampilan fisik, khususnya dalam konteks daya tarik wajah.

Meskipun masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengonfirmasi temuan ini dan memahami mekanisme di baliknya, hasil ini menunjukkan pentingnya memperhatikan pola makan dalam menjaga penampilan dan kesehatan secara keseluruhan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: