Saham Konglomerat RI Masuk Jajaran Top Gainers di Bursa Efek Indonesia, Saham Siapa Itu? Cek Sekarang!

Saham Konglomerat RI Masuk Jajaran Top Gainers di Bursa Efek Indonesia, Saham Siapa Itu? Cek Sekarang!

Melonjak Signifikan, Saham Top Gainers di BEI Selama Pekan ini Bahkan Ada Naik Hingga 100% Lebih!-Foto:google/net-

Saham MARI, yang terkait dengan Erick Thohir, mengalami lonjakan harga yang menonjol di tengah gosip seputar Pemilu 2024, di mana Erick Thohir dikabarkan menjadi salah satu bakal cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai capres.

Selain itu, Erick Thohir juga menjalankan tugas sementara sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang dalam proses pengobatan.

BACA JUGA:Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Ditutup Menguat Pasca-Kenaikan Suku Bunga BI

Data statistik mingguan BEI juga mencatat bahwa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup dengan kenaikan sebesar 0,04% ke level 6.849,16 pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Meskipun IHSG mengalami penurunan 1,12% jika dibandingkan dengan penutupan pekan sebelumnya di posisi 6.926,78, rata-rata nilai transaksi harian Bursa mencatatkan peningkatan sebesar 16,82%.

Pj.S Sekretaris Perusahaan BEI, Kautsar Primadi Nurahmad, menjelaskan bahwa meskipun IHSG mengalami pelemahan, kapitalisasi pasar Bursa mengalami kenaikan sebesar 0,55%, mencapai Rp10,62 triliun dari Rp10,56 triliun pada pekan sebelumnya.

Selain itu, rata-rata nilai transaksi harian dan frekuensi transaksi harian juga mengalami kenaikan yang signifikan.

BACA JUGA:Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Hari ini Berpotensi Sideways Setelah Pelemahan Kemarin!

Pada hari Jumat, 20 Oktober 2023, investor asing mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp288,56 miliar, sementara sepanjang tahun 2023, investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp8,49 triliun.

Hal ini menunjukkan minat yang terus meningkat dari investor asing dalam pasar saham Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: