7 Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Pendengaran, Salah Satunya Adalah Pisang Loh

7 Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Pendengaran, Salah Satunya Adalah Pisang Loh

7 Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Pendengaran, Salah Satunya Adalah Pisang Loh-Foto:google/net-

Vitamin D yang terkandung dalam ikan juga memperkuat tulang-tulang telinga.

BACA JUGA:8 Makanan yang Dapat Merusak Rambut, Salah Satunya adalah Ikan

Brokoli

Makanan untuk pendengaran lainnya adalah sayuran hijau, brokoli. Brokoli mengandung nutrisi yang sangat baik, seperti vitamin K, vitamin C, dan serat.

Fungsi dari ketiganya adalah membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak jaringan telinga. Oleh karena itu, mengonsumsi sayuran ini dapat membantu menjaga kesehatan telinga.

Dark Chocolate

Seiring dengan bertambahnya usia, telinga bagian dalam akan lebih rentan kehilangan fungsinya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah hal ini adalah dengan mengonsumsi cokelat hitam atau dark chocolate.

Makanan untuk membantu pendengaran yang satu ini kaya akan zinc. Kandungan inilah yang membantu mencegah kehilangan pendengaran akibat usia dan memperbaiki kehilangan pendengaran akibat suara bising.

BACA JUGA:10 Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Bawang Putih

Bawang putih dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan peradangan, terutama di sekitar organ pendengaran.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sehat untuk pendengaran karena kandungan zinc di dalamnya. Konsumsi zinc juga menjadi salah satu cara mengatasi gangguan pendengaran berupa tinnitus, atau rasa berdenging di telinga.

Zinc juga membantu sistem imun sehingga telinga tidak mudah mengalami infeksi.

Alpukat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: